Jadilah Pahlawan untuk dirimu sendiri

Sabtu, 09 November 2019 0 komentar

Hai, berhubung bulan ini adalah bulan pahlawan, yang bertepatan tgl 10 November, aku mau ucapin selamat hari pahlawan. Semoga semangat juang para pahlawan selalu menurun ke kita. kali ini aku mau berbagi pendapat seputar pahlawan. Eits, gak berat kok topiknya. Yuk langsung saja.


Jadilah pahlawan untuk dirimu sendiri,
Gak usah muluk muluk dulu deh, dimulai dari diri sendiri saja. Karena menjadi pahlawan untuk diri sendiri itu penting. Pahlawan itu identik dengan keberanian untuk yang lebih baik. Nah kita bisa disebut dengan pahlawan untuk diri kita sendiri misal kita mempunyai keberanian.

Misal nih, kita berani meninggalkan hal hal yang terlanjur nyaman tapi buruk buat kita. bayangkan saja ketika kita nyaman berada di circle pertemanan tapi buruk buat diri kita, cepat atau lambat pasti hal hal buruk akan berimbas pada kita. Hiih, gak mau kan kalau kita menjadi bad person karena pertemanan yang buruk. Kecuali, kalau kita berani meninggalkan circle pertemanan yang buruk itu, pasti kita gak akan terkena imbas buruknya.

Tapi kan, kalau tiba tiba menjauh pasti aku jadi bahan omongan buat mereka?. Ya tidakapapa, semua itu akan berlalu kok dalam 3 hari atau seminggu kedapan. Dari pada kita terjerumus ke hal hal yang salah, hayo ?. bukankah lebih baik mencegah dari pada mengobati.

Ini juga berlaku untuk kamu yang sedang menjalin toxic relationship kok. Jangan ragu untuk meninggalkan dia (pacarmu), jika dia (pacarmu) orang yang salah. Secinta dan senyaman apapun kamu dengan pacarmu, kalau dia pacarmu itu toxic buat kamu, maka hubungan mu itu untuk apa? Sia sia saja, membuang waktumu. Inget dia pacarmu belum tentu jodohmu. Percayalah kepada Allah, jika masing masing kita sudah ditetapkan pasangannya.

Tidak hanya itu saja temen-temen. Jika kita berani melawan sikap toxic kita sendiri, kita bisa disebut pahlawan kok. Maksudnya gini, kita berani melawan rasa malas, egois yang tak wajar, sikap yang menyakiti diri sendiri dll, itu juga bisa disebut pahlawan untuk diri sendiri kok. Loh kok bisa ? iya, misal nih kita lagi malas mengerjakan tugas akhir tapi rasa malas kita sendiri enggak kita lawan, kita pasti lulusnya lebih lama. Sebaliknya jika kita melawan rasa malas tersebut, pasti kita bakal cepet lulusnya ikut wisuda, nah kita telah jadi pahlawan untuk diri sendiri. Begitu.

Jika kamu sudah berani meninggalakan teman atau pacar yang toxic, berani melawan sikap toxicmu sendiri, selamat kamu telah menjadi pahalawan untuk dirimu sendiri!

Yang terkhir sebelum aku tutup pendapatku kali ini, jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain. Tetapi bandingangkan diri kita hari ini dengan diri kita yang kemarin. Sekalipun perubahan dirimu sangat kecil, tetap berubahlah menjadi lebih baik lagi lagi dan lagi. Karena dengan begitu kamu akan menjadi pahlawan untuk dirimu sendiri.

Terimakasih sudah membaca, semoga bermanfaat, sampai ketemu di postingan tentang pendapatku berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Catatan dy | TNB